Santri Jakarta deklarasikan Pilgub Damai disaksikan Ahok

Jakarta (ANTARA News) - Santri Jakarta menyerukan Deklarasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta Damai di depan Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2016.

"Sebentar lagi kan mau pilih Gubernur Jakarta. Kami santri-santri Jakarta yang belum bisa milih, hanya bisa memohon supaya yang bisa ikut Pilkada milih pemimpin yang bener. Gubernur yang tegas, berani, bersih dari korupsi," demikian deklarasi para santri-santri dari madrasah dan pondok pesantren Jakarta pada peringatan Hari Santri Nasional di Jakarta, Jumat (21/10) malam.

Selain itu, mereka dalam deklarasinya menambahkan, "Gubernur yang bikin taman yang nyaman untuk bermain dan tempat belajar buat kami, yang bisa bikin sungai-sungai di Jakarta bersih dna bisa dipakai main bareng temen-temen."

Para santri mendeklarasikan hal itu di antara sejumlah tokoh ulama, antara lain Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ahmad Ishomuddin dan Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Masdar Farid Masud.

Para santri di Jakarta juga meminta agar Pemilihan Gubernur DKI Jakarta damai, tidak ada keributan dan pertengkaran yang bisa mengorbankan masa depan mereka.

Ahok yang mengenakan peci, baju koko dan berkalung sarung, hadir dalam acara itu sekaligus untuk tabayun (klarifikasi) bersama seluruh relawan Nusantara (RelaNU) yang berada di bawah PBNU, terkait isu suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA).

Dalam rangka Hari Santri Nasional, Ahok juga memberikan beasiswa kepada 33 santri madrasah dan pondok pesantren di Jakarta.

"Saya banyak mendapat masukan dari banyak teman. Kalau diperhatikan lagi, banyak sekali anak-anak yang tidak mampu bersekolah di pesantren. Justru anak-anak pesantren itu yang harus dibantu," katanya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun berharap ke masa depan dapat membangun Kota Jakarta bersama-sama dengan para santri, sehingga semakin berkembang dan sejajar dengan kota-kota lain di dunia.

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2016

0 Response to "Santri Jakarta deklarasikan Pilgub Damai disaksikan Ahok"

Posting Komentar